DAY TWO - SHORT TRIP - BANDUNG WITH DINCUT

Hi everyone!

Nggak sabar untuk berbagi cerita hehe jadinya sehari 2 kali update blog deh. Maklum lagi semangat nge-blog. Semoga semangat ini konsisten ya hahaha.

Ok, hari kedua di Bandung kita sewa mobil karena tempat-tempat yang mau kita datengin cukup jauh dan jarang ada transportasi umum.

1. Tebing Keraton

Bangun jam 4 pagi untuk siap-siap ke Tebing Keraton karena kita mau dapetin sunrise disana. Padahal baru tidur jam 1 huaaaaa gpp namanya juga jalan-jalan. Asikin aja yekan. Mata masih bengep tapi tetep harus kece. Alis udah on, lipstick juga harus on! haha. Lanjut cerita, akses jalan kesana nggak terlalu mulus. Hanya beberapa bagian yang udah di aspal. Mungkin yang nggak biasa dengan jalanan kayak gitu, bakalan mual hehe. But we are okay ;). Sampai disana ternyata udah rame banget orang. Akses jalan ke atasnya lagi harus dilaju pakai ojek dari penduduk sekitar karena nggak memungkinkan untuk mobil naik sampai ke atas. Biaya Ojeknya cukup mahal Rp50.000/ orang (PP), ditungguin sampe puas foto foto diatas. Tapi banyak juga yang jalan kaki atau pakai motor sendiri. Gw sih nggak menyarankan hal itu hehe. Perjalanan ke atas masih jauh banget, jalanan berbatu, licin dan tanah merah, kalo nggak jago naik motornya sih kayaknya bisa-bisa jatoh. Sampai di atas, bayar tiket masuk Rp12.000/orang. Pas sampai, waaaaaaahh seger banget. Masih banyak kabut, sejuuuuk, dinginn, nyaman, sayang (lhaaa salah konteks! haha). Tapi ternyata pagi itu, mendung :( jadi mataharinya nggak muncul-muncul padahal udah kita tungguin sampai jam setengah 8 huhuh sedih.






Dincut and i try to look happy even we're so sleepy

2. Tangkuban Perahu

Ini wish listnya Dincut hehe. Lagi lagi hujan. Untung Dincut beli payung ehhh tapi tetep aja payungnya nggak muat untuk berdua. Sampai di Tangkuban Perahu, tiket dan mobil total Rp85.000, sewa payung Rp10.000. Sebenarnya ada untungnya juga sih kita dateng pas hujan, sepiiiiii. Jadi foto foto nya puas dehhh hihi. Dinginnnnn pisaaannnn euuuuy.

Tangkuban Perahu

Ketutup kabut

Kawah Tangkuban Perahu. Masha allah indahnya...
Me capture the view

Jelas ya hujannya keliatan difoto

Semangat nanjak cut!
Difotoin sama akang akang yang baik hati
3. Tamana Begonia

Ini tempat nemunya dadakan. Namanya nggak banget ya. Kata Google sih tempat ini banyak bunga-bunga macam di Belanda gitu. Tiket masuknya Rp10.000/orang, kalau bawa kamera SLR ada tambahan biaya lagi. Pas kita sampai, yasssalammmm banyak rombongan ibu-ibu rempong. Semua sisi dikuasain sama mereka huhuhuu. Mau nggak mau kita harus nunggu mereka bubaran supaya bisa foto bebas.



Someone take a selfie on my phone! haha

Duhh kelakuan :/

4. Farm House Lembang

Tempat yang lagi anget-angetnya dikunjungi. Tapi disini kita nggak banyak foto foto karena terlalu padat orang dan Dincut sudah kecapean ahaha ditambah polaroid gw error! huhuuhu. Tiket masuknya Rp25.000/orang yang nantinya bisa dituker dengan susu kemasan atau susu yang langsung diminum.

Add caption



Gemes banget sama kereta ini

Mau foto disini aja ngantri banget


5. Caffe D'Pakar

Karena kita kelaperan dan mau cari suasana yang sejuk, akhirnya Dincut ngajakin ke Caffe D'Pakar. Let's Go! Kabut turun lagi yasssshhh! Dinginnya mantepppp! Pesen soto ayam, nggak ada 5 menit langsung adem tuh soto haha. Recommended sih nih tempat untuk pasangan pasangan yang lg dimabuk asmara eeeeaaaaa. Tempatnya sunyi dan luas. Lalu disini ada minimal ordernya per orang Rp25.000 dan pastikan kalian bawa cash ya.





Yeaaaay! Rencana di hari ke-2 berjalan dengan lancar. Setelah dari Caffe D'Pakar, kita beli oleh oleh dan langsung pulang ke penginapan. Dincut tepar, langsung tidur dan gw masih ON. Yaudadeh jalan-jalan lagi ke caffe deket penginapan :D

TIPS:
1. Bawa uang cash yang cukup
2. Pakai baju warna gonjreng! Jadi pas difoto keliatan, nggak ketutup kabut
3. Bawa jacket
4. Bawa baju ganti (kalo dirasa perlu)
5. Pakai kaos kaki. Dingin cuuuuy!
6. Sebelum berangkat pastikan semua baterai elektronik dalam keadaan full
7. Cemilan untuk diperjalanan

Semoga bermanfaat!

Love,
Fima

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment