REVIEW - HARGA EMANG GAK BOHONG

Hi everyone!

Alhamdulilah..
Ayah Mama sudah kembali ke rumah dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun. Thank you, Allah.
Kurang lebih sudah 5 hari Ayah Mama masih seru cerita tentang perjalanan umroh mereka selama 10 hari kemarin. Gw ikutan exited hehe supaya bisa nulis review juga sih. Dari cerita sepatu dan sendal Ayah yang ilang, makanan yang nggak cocok sama lidah, kartu ATM Ayah yang ketelen mesin ATM di Turki, Mamah yang dibilang crazy pas lagi nawar belanjaan sampe orang Turki yang kaget liat tahi lalat Mama hahah seru!

First, i really really recommended this tour and travel for you. They are Tima Wisata

Awal tahu travel ini dari Iymel. Waktu itu, dia pernah nge-post kalau Mamanya akan pergi umroh dan dia sangat merekomendasikan travel ini untuk kita yang mau berangkat umroh dan akhirnya gw kepo. Hasil dari ke-kepoan yang positif ini sangat membuahkan hasil yang tentunya positif juga dong hehe. Ayah Mama setuju pakai Tima Wisata. Mungkin karena udah di kasih 'jalan' sama Allah, ternyata kantor pusat Tima deket sama rumah, persiapan ini itu juga cepet, Tima sangat membantu keperluan jemaah, pelayanannya ramah banget, kantornya adeemmmmmmm. Waktu itu gw dilayanin sama Mba Ine. Penambahan nama belakang untuk Ayah juga dibantu oleh Tima. Prosesnya super kilat!

Kurang lebih seperti ini:
1. Calling Tima untuk tanya jadwal keberangkatan, available di 4 April 2017 Umroh + Turki
2. Booking dengan DP $1000 dan ngasih keperluan pengurusan visa
3. Suntik untuk dapat buku kuning (wajib untuk setiap yang akan berangkat umroh)
4. Pelunasan kekurangan
5. Ambil koper dll-nya (btw, kopernya gede banget, beda dari travel yang lain)
6. Dua hari sebelum berangkat, manasik terlebih dahulu. Alhamdulillah, di hari libur jd nggak perlu bolos kerja
7. Bissmillahhh, berangkat ke rumah Allah

Cerita dari Mama tentang Tima Wisata:
"Mama seneng deh. Tima Wisata kayaknya perusahaan keluarga. Jadi yang punya orang tuanya, lalu yang jadi tour leader disana itu anak-anaknya. Laki-laki semua, cakep cakep haha (duh please mahhhh..). Selama disana, mereka mengayomi banget, semua makanan kita dijamin, snack di bis, makanan di hotel, hotelnya juga bagus. Kayak bukan hotel, ada dapur, tv kulkas, setrikaan, hotelnya deket banget sama masjid jadi Mama seneng ke masjid. Di bawah hotel langsung Mall juga. Selesai ibadah bisa langsung liat-liat hehe ehhh banyak Artisnya juga hahaha lumayan kannn mama satu bis sama Atalarik"

Cerita dari Ayah tentang Tima Wisata:
"Tima Wisata bagus dek. Nanti kalau berangkat lagi sama Tima aja ya. Ustad pembimbingnya juga bagus banget, enak pembawaannya, seneng dengerinnya pas dia lagi cerita. Cuma Ayah nggak suka makanananya pas di Turki. Tapi tetep Ayah makan biar nggak masuk angin haha. Kan Ayah juga ketemu sama orang-orang yang dari travel lain, pas Ayah bilang kalau dari Tima Wisata, mereka bilang kalau Tima Wisata itu sekelas dengan MakTour. Tapi nggak tau juga sih. Itu kan kata orang yang lihat"

Alhamdulillahhhh. Piihan gw untuk pakai Tima Wisata memang tepat! Awalnya gw juga was-was karena beberapa tahun yg lalu Mama mau berangkat Umroh pakai travel lain, tapi nggak jadi karena visa-nya nggak turun padahal udah H-2. Yaaaa memang belum dipanggil dan belum rejeki. Ikhtiar lagiii :)

Tambahan:
1. Harga emang nggak bohong. Sesuai dengan kualitas pelayanan
2. Harga kamar berempat, bertiga ataupun berdua beda-beda, kebetulan Ayah minta yang berdua
3. Perjalanan Jkt - Turki - Madinah - Mekkah - Turki - Jkt dengan maskapai Turkish Airlines
4. Hotel Gloria dan Pull Man
5. Cabang Tima Wisata lumayan banyak di Jakarta, jadi nggak perlu bingung

1. Jangan lupa bawa colokan khusus international (beli di Ace Hardware)
2. Bawa vitamin C dan Vaseline Petroleum Jelly (untuk bibir atau telapak kaki yg kering)
3. Bawa Bon Cabe haha
4. Jangan lupa tuker uang juga untuk di Turki

Well, gw pribadi sangat merekomendasikan Tima Wisata ini untuk kalian khususnya orang tua. Beneran deh, harga emang nggak bohong. Rasain sendiri deh. Persiapan keberangkatan ini kurang lebih 1 bulan (booking, suntik, tambah nama, manasik). Kantor Tima Wisata juga buka di hari Sabtu, jadi kalian yang nggak punya waktu di hari kerja bisa dateng pas hari libur kerja.

Alhamdulillah

Akhirnya Ayah beli sendal baru haha


Juragan Korma, aamiin


Alhamdulillah

Kapal Pesiar di sungai Turki

Banyak bungaaaaa-bungaaaaa di Turki
With Atalariksyah
With Uki Noah

Don't forget to check them:
Instagram Putra , Fariz , Acha (tour leader Tima Wisata)
Instagram Tima Wisata

Yang mau denger cerita seru lain dari Ayah Mama sambil minum air zam-zam boleh dateng ke rumah. Mumpung belum 40 hari lhoooo :D

Semoga bermanfaat!

Love,
Fima

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment