DAY ONE - SHORT TRIP - BANDUNG WITH DINCUT

Hi there!

Yazzzh! As i told you, i just resign from my office and i'm not work yet for now.
Sabtu lalu, Dincut tiba tiba ngajakin nge-bolang karena dia lagi libur kerja. Nggak pake mikir, gw langsung iyain ajakannya hahaha. Langsung booking hotel dan tiket kereta. Yeaaaay kita mau ke  Bandung! Gw yang minta untuk pakai kereta karena menurut gw naik kereta lebih berasa jalan-jalannya dibanding naik travel. Setelah urus keperluan perjalanan, gw packing. Hal yang paling males dilakukan tapi penting. Yoi gw styling baju sampe jam 1 pagi haha. Yagitu dehhhh...outfit pas travelling itu menurut gw penting hehe. Padahal cuma 3 hari 2 malam. Ya namanya juga cewe. And then, kita berangkat hari Senin 6 maret 2017, ambil jadwal kereta jam 07.15 dari Stasiun Gambir.

Naik Kereta Ekonomi Parahyangan. Rp75.000/orang

This my Dincut

Me enjoying the view. Alhamdulillah.
Awalnya gw pikir naik ekonomi akan desek-desekan sama orang, sempit, pengap. Eh nggak lho! Ekonominya sudah bagus, wangi, bersih dan dingin! Nyaman dehhh. Gw aja bisa pindah-pindah tempat duduk haha. Sampai di Bandung sekitar jam 11.00 langsung menuju hotel utk check-in. Dari stasiun kita pakai Go-Car karena jauh lebih murah daripada taxi huhu. Tapi lebih baik kita janjian sm si driver untuk nunggu di luar stasiun. Yaaa kalian pahamlah ya hehe :D

Sampai di penginapan, kita langsung beberes, solat, cari referensi dan informasi dari si akang yang jaga penginapan. Akangnya ramaaaaah pisan euuuuy. Semuanya dikasih tau. Alhamdulillah. Ok, nggak mau sia-siain waktu, kita langsung ng-angkot hehe. Kita udah sepakat untuk pakai transportasi umum, biar tau jalan dan berkesan.

Our Destinations

1. Please Please Please - Jl. Progo no. 37 Bandung

Waaaaah ini wish list gw haha. Tempat yang emang lagi hits banget di Bandung. Nuansa pink udah berasa banget pas sampe tempat ini. Design-nya emang instagram-able banget sih. Jadi pas lah ya dikategorikan hits. Pas kita dateng, ehhh ada Dion Muharom (Kakanya Dian Pelangi kalo nggak salah) lg foto-foto juga hahaha.

Gw pesan Spaghetti Baliness with Sambal Matah

Bagian belakang

Welcoming Quote

Taken by Dincut
2. Alun-alun Bandung - Jl. Asia Afrika

Si Dincut pengen banget kesini, mau gegoleran di rumput hijau katanya haha. Tapi sayangnya pas sampai sana, hujannnn deresssssssss banget. Kita cuma bisa neduh aja dan udah terlalu sore. Jadi, kita memutuskan untuk ke Paris Van Java Mall. Yaaaaaa mau gimana lagi, hujannya nggak berhenti. Namanya juga jalan-jalan dadakan jadi semua serba dadakan juga hehe.

3. Sate Taichan Bengawan - Jl. Bengawan no. 72

Ini wish list kita berdua hehe. Karena selama di Bandung kita pakai angkot, jadi waktu lumayan banyak kebuang di jalan dan banyak angkot yang nggak ngelewatin tempat yang mau kita datengin. Mau nggak mau kita tempuh dengan jalan kaki. But it's okay :)

Sate Taichan 10 tusuk. Nggak sempet foto pas awal-awal karena udah telalu menggiurkan untuk di santap. Ini pedes banget tapi nagih, Rp22.000/10 tusuk (kalau tidak salah)

Yeay! Hari pertama di Bandung berjalan dengan lancar, alhamdulillah. Karena kita pulang terlalu malam dan angkot udah nggak beroperasi, jadi kita naik Go Car hehe.

TIPS:
1. Sediain uang receh untuk naik angkot. Penting banget
2. Sedia payung (walaupun lg gak musim hujan)
3. Cari referensi tempat yang kece sebanyak mungkin
4. Isi Go-pay kalian sesuai kebutuhan (menurut gw ini penting)
5. Pakai baju yang nyaman kalau memang naik transportasi umum
6. Bawa tongsis! haha

Semoga bermanfaat cerita jalan-jalan kali ini hehe

Love,
Fima

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.